JPRMI Karawang

Sabtu, 28 Januari 2012

Karawang Bangun Masjid Senilai Rp 3,2 Miliar

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan membangun masjid yang berlokasi di kompleks pemerintah daerah setempat dengan alokasi anggaran sebesar Rp 3,2 miliar.
"Pembangunan masjid akan dimulai hari ini dan direncanakan selesai selama 300 hari ke depan," kata Sekretaris Dinas Cipta Karya Karawang, Ruskandar, di sela kegiatan peletakan batu pertama masjid Pemkab Karawang, Kamis.
Dengan alokasi anggaran sebesar Rp3,2 miliar, maka masjid yang akan dibangun itu diperkirakan akan cukup megah dan representatif. Masjid tersebut dibangun di atas lahan seluas 600 meter persegi.
Untuk tempat wudhu pada masjid itu menggunakan lahan seluas 45 meter kubik. Tinggi menara 23 meter, dengan dihiasi empat kubah utama pada setiap sudutnya.
Bupati Karawang, Ade Swara, melakukan peletakan batu pertama masjid tersebut. Dia mengaku bersyukur menyusul dimulainya proses pembangunan masjid tersebut. Sebab, rencana pembangunan masjid itu sudah cukup lama tersendat.
Menurut dia, keberadaan masjid di lingkungan Pemkab Karawang sangat penting. Karena, mayoritas pejabat dan pegawai Pemkab Karawang merupakan umat Islam.
"Mudah-mudahan pembangunan masjid ini berjalan lancar. Kalau bisa, penyelesaian pembangunannya lebih cepat," kata bupati.
Akibat pembangunan masjid yang sudah lama tersendat hingga lebih dari setengah tahun tersebut, aktivitas shalat di lingkungan Pemkab Karawang dialihkan ke aula pemerintah daerah setempat. Itu termasuk aktivitas shalat Jumat digelar di aula tersebut.
Sumber: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/11/12/01/lvj7ko-karawang-bangun-masjid-senilai-rp-32-miliar

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Jprmi Pusat