JPRMI Karawang

Sabtu, 28 Januari 2012

Masyarakat Karawang-Bekasi Peroleh Mushaf Masjid Al Aqsha

Belum semua masyarakat Indonesia mengetahui masjid Al-Aqsha, walaupun nama masjid Al-Aqsha sudah sering disampaikan penceramah, khususnya ketika memasuki bulan Rajab dengan peristiwa yang sangat monumental yaitu Isra’ dan Mi’raj nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.
Di dalam Al-Quran, kata masjid Al-Aqsha masih tercantum dan tidak berobah sedikitpun, kata tersebut dapat dilihat pada surat Al-Isra’ ayat pertama.
Jika kita melihat realita yang terjadi, masih kita jumpai di tengah masyarakat, ada yang kurang peduli terhadap kondisi masjid Al-Aqsha, yang saat ini masih dikuasai zionis Israel. Bahkan zionis Israel ingin menggantinya dengan Sinagog (tempat ibadah) Yahudi banyak yang tidak mengetahui.
Karena iman dan kepedulian serta kecintaan terhadap masjid Al-Aqsha, maka KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina) berupaya menginformasikan sekaligus menjelaskan kepada masyarakat tentang kondisi masjid Al-Aqsha terkini.
Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan silaturrahim dan kunjungan langsung kepada masyarakat, terutama sekali masyarakat pedesaan yang masih belum mengetahui kondisi masjid Al-Aqsha dan penderitaan rakyat Palestina.
Dalam kunjungan silaturrahim tersebut, pengurus KISPA selain melakukan ceramah dan dialog juga mendistribusikan Mushaf Masjid Al-Aqsha.
Mushaf Masjid Al-Aqsha merupakan amanah dari muakif (orang yang mewakafkan) yang harus disampaikan kepada kaum muslimin, khususnya para santri pondok pesantren Tahfizh, Taman Pendididkan Al-Qur’an (TPA), Majelis Ta’lim, masjid dan mushola.
Desember tahun 2011, pengurus KISPA mengunjungi beberapa tempat di Bekasi dan Karawang, tepatnya: Masjid Jami As Syafa'ah, Kampung Pamahan, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. YPI Dar El Shofwah Pisangan, Desa Karangpatri, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Mushola Jannatul Khair, Desa Pisang Sambo, Kecamatan Tirta Jaya, Dusun Malaka 1 RW 05, Karawang Barat, Jawa Barat.
Dalam kunjungan yang penuh keakraban dan diliputi rasa ukhuwah, pengurus KISPA disambut dengan baik oleh warga dan tokoh masyarakat. Walaupun sebelumya kami tidak saling mengenal bahkan belum pernah bertemu, Alhamdulillah dengan sebab program Wakaf Quran: Mushaf Masjid Al-Aqsha, kita dapat bertemu dalam majlis yang mulia, kata ustadz Ferry Nur.
Lebih lanjut ustadz Ferry Nur, Ketua KISPA, berpesan kepada mereka yang mendapatkan Mushaf Masjid Al-Aqsha, agar senantiasa membaca Al-Qur’an setiap hari dan juga terjemahannya. Serta tidak lupa mendoakan masjid Al-Aqsha agar Allah lindungi dari dari konspirasi jahat para penjajah perampok.
Diakhir kunjungan dan silaturrahim di Bekasi dan Karawang, ustadz. Ferry Nur dan pengurus KISPA bersama masyarakat foto bersama, sebagai kenang-kenangan indah dalam berukhuwah, serta pemberian Kalender KISPA 2012 / 1433. (fn)
 Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/info-umat/masyarakat-bekasi-karawang-peroleh-mushaf-masjid-al-aqsha.htm

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Jprmi Pusat