JPRMI Karawang

Minggu, 12 Februari 2012

Ribuan santri Karawang ikuti sarasehan cinta tanah air


Karawang, NU Online
Ribuan santri dan warga sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bersama Konsorsium Pesantren Indonesia menggelar sarasehan nasional cinta Tanah Air, di Pondok Pesantren Nihayatul Amal, Kamis.

Pendiri Konsorsium Pesantren Indonesia, Prof Dr Achmad Mubarok pada acara itu di Karawang, mengatakan, pihaknya telah membangun jaringan hampir 9.200 pesantren yang tersebar di Indonesia, dengan sebutan Konsorsium Pesantren Indonesia.

Tujuan dibangunnya jaringan pesantren itu ialah untuk mengampanyekan sekaligus mensosialisasikan semangat cinta Tanah Air kepada seluruh warga negara Indonesia. Selain itu, juga dalam rangka menghidupkan kesadaran bernegara dan berbangsa.

"Jaringan pesantren dibangun, agar orang-orang di kalangan pesantren mampu mengantarkan bangsa Indonesia menembus globalisasi menuju bangsa yang bermartabat," kata dia.

Wakil Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, mengaku sangat menyambut baik terselenggaranya sarasehan nasional cinta tanah air tersebut.

Sebab, kata dia, kondisi saat ini banyak anak-anak dan juga generasi muda yang sudah terkikis rasa cinta Tanah Airnya.

Ia berharap kegiatan tersebut mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa Indonesia, menghargai jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur memperjuangkan jiwa dan raga demi kemerdekaan.

Kegiatan itu sendiri diikuri ribuan santri dan warga Karawang, serta dihadiri Ketua DPRD Karawang Tono Bactiar, Kapolres Karawang AKBP Merdisyam, dan sejumlah unsur Muspida Karawang lainnya.


Redaktur: Mukafi Niam
Sumber   : Antara
http://www.nu.or.id/page/id/dinamic_detil/1/35934/Warta/Ribuan_santri_Karawang_ikuti_sarasehan_cinta_tanah_air.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Jprmi Pusat